Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram

PAC IPNU IPPNU Padamara mengumumkan Kejuaraan Lomba Gebyar Kemerdekaan HUT RI ke-76 secara virtual di TPQ Desa Bojanegara, Kecamatan Padamara. Lomba tersebut terbagi menjadi 4 cabang, yaitu Fotografi, Dai Kilat, Video Tiktok Edukasi, dan Tarik Suara Virtual.

Acara tersebut berlangsung pada Sabtu, 4 September 2021 pukul 21:00 s.d selesai sebagai bentuk Peringatan dan Perayaan HUT RI untuk terus merawat semangat kemerdekaan generasi muda. Namun, dikarenakan masih adanya pandemi covid-19 dan masih dalam ppkm, kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual.

Hal ini sekaligus menjadi ajang untuk memperkenalkan kepada rekan/rekanita khususnya di Kecamatan Padamara bahwa di era teknologi ini kita dapat membuat kegiatan positif dan produktif tanpa perlu berkerumun atau mengundang massa, sehingga pandemi covid-19 tidak akan menjadi tembok penghambat dalam kita berkhidmat dan berjuang.

Selain itu, karena kegiatan ini dilaksanakan secara virtual, maka semua rekan/rekanita yang ada di Kecamatan Padamara dapat ikut berpartisipasi, bahkan ada beberapa lomba yang dibuka untuk seluruh rekan/rekanita di Kabupaten Purbalingga, sehingga rekan/rekanita dari pac atau kecamatan lain dapat ikut berpartisipasi dan memeriahkan kegiatan tersebut.

Mulai dari pendaftaran hingga pengumuman kejuaraan, seluruh kegiatan Gebyar Kemerdekaan HUT RI ke-76 ini dilaksanakan secara full virtual.

Acara ini dimoderatori oleh Rekanita Annisa dan Rekan Jafar, yang dibuka dengan sambutan dari Rekan Arsyansyah selaku Ketua Panitia, dilanjutkan oleh Rekan Yogi (Ketua PAC IPNU Padamara), Bpk. Imron Hamzah, M.S.i (Ketua MWC NU Padamara).

Kemudian, acara dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars IPNU IPPNU, dan Yalal Waton.

Bersamaan dengan pengumuman para finalis juga dilangsungkan penayangan video puisi berantai dengan judul “Bungah Hatiku, Bungah Hatimu”, “Lebih Baik Merdeka daripada Tidak Merdeka”, dan “Aku Penjual Telur”. Puisi tersebut dilantunkan oleh Rekanita Puji Lestari, Rekanita Nur Rohmah Sri Rezeki, dan Rekanita Yuni Rahmawati.

Lomba Gebyar Kemerdekaan HUT RI ke-76 dijurini langsung oleh Rekan Yogi (Ketua PAC IPNU Padamara) dan Rekanita Tamara (Ketua PAC IPPNU Padamara), beserta Bpk. Imron Hamzah, M.S.i (Ketua MWC NU Padamara beserta Pembina IPNU IPPNU Padamara), dan beberapa para ahli di bidang Media di luar wilayah Kecamatan Padamara.

Berikut adalah daftar para pemenang Lomba Gebyar Kemerdekaan HUT RI ke-76, PAC IPNU IPPNU Padamara :

  • Lomba Fotografi
    • Juara 1 : IPNU IPPNU Ranting Padamara
    • Juara 2 : IPNU IPPNU Ranting Purbayasa
    • Juara 1 (Kategori Luar Wilayah Padamara) : IPNU IPPNU Ranting Pagerandong (Mrebet)
  • Lomba Dai Kilat
    • Juara 1 : IPNU IPPNU Ranting Karangpule
    • Juara 2 : IPNU IPPNU Ranting Purbayasa
  • Lomba Video Tiktok Edukasi
    • Juara 1 : IPNU IPPNU Ranting Padamara
    • Juara 2 : IPNU IPPNU Ranting Mipiran
    • Juara 1 (Kategori Non-IPNU IPPNU) : MI Ma’arif NU Sokawera
  • Lomba Tarik Suara Digital
    • Juara 1 : IPNU IPPNU Ranting Karanggambas
    • Juara 2 : IPNU IPPNU Ranting Padamara

Seluruh pihak penyelenggara sangat bersyukur karena telah berhasil melaksanakan acara tersebut hingga selesai, sebab begitu banyak tantangan dan kendala yang dihadapi.

“ Walau terdapat beberapa kendala teknis saat puncak hari pengumuman kejuaraan, alhamdulillah acara tetap dapat berjalan lancar. Saya pribadi tidak menduga bahwa acara akan menjadi semeriah ini, walau dengan konsep yang sederhana. “

” Saya yakin, ini merupakan satu-satunya acara IPNU IPPNU yang belum pernah ada di Kabupaten Purbalingga. Konsep dengan green screen yang dikelola secara full virtual ini, bahkan mungkin di PC pun sepertinya belum ada atau belum pernah. ”, ujar Rekan Arsyansyah selaku Ketua Panitia Gebyar Kemerdekaan HUT RI ke-76.

Untuk informasi link video karya para peserta dan pemenang, dapat dilihat selengkapnnya di akun instagram @pacipnuippnupadamara.

Editor : Rekanita Rohmah

Tim Media PAC IPNU IPPNU Padamara.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *